Menanti sosok yang aku mau darinya

Posted: August 17, 2011 in Gb3n story 2

“Entah sejak kapan, aku mulai terbiasa dengan sikapnya. Sikap yang sering melukai perasaanku. Ia selalu hidup dengan caranya sendiri, melakukan apa yang ia mau dan tidak  peduli dengan orang-orang disekitarnya. Mungkin perasaanya kurang begitu peka. Kadang aku ingin seperti dia yang egois, yang tak membiarkan dirinya terluka. Agar aku tak perlu merasa terluka karenanya. Tapi bukan hidup yang seperti itu yang aku mau, ternyata aku tak mampu mengubah diriku. Diriku yang akan sangat bahagia melihat senyum orang-orang disekitarku, diriku yang dengan terbuka menjadi tempat berbagi mereka, diriku yang selalu berusaha sebisaku untuk dapat menghapus kekhawatiran mereka, diriku yang sangat kuat dihadapan mereka, diriku yang rapuh dibelakang mereka, dan diriku yang selalu merindukan mereka.

Ada kalanya aku ingin Ia menjadi dirinya yang seharusnya, seperti yang aku mau. Tidak berkata sesukanya, tidak membuat pengharapan dan meninggalkannya begitu saja, tidak menyakiti hatiku dengan perkataannya.  Aku mau ia memegang setiap janjinya, aku mau ia bisa diandalkan, dan aku mau ia tidak membuatku menangis lagi.

Aku tak pernah mengatakan ini, karena ini tak akan pernah terkatakan olehku. Kelak ia mengerti atau tidak dan berubah atau tidak, aku tak lagi peduli. Aku sudah berhenti menantinya, menanti sosok yang aku mau darinya.”

Lembar terakhir yang hanya satu-satunya yang tertulis di buku hariannya sudah kubaca, tapi aku tidak tahu untuk siapa ditulisnya. Kami bertiga sudah hidup dengan dunia kami masing-masing. Aku tak tahu siapa diantara kami yang dulu melukainya, yang mungkin tidak peka, dan tidak menjadi diri kami yang seharusnya, seperti yang ia mau. Jawaban itu mungkin tak akan kami dengar dari mulut Diana, karena jawaban itu sudah terkubur bersama dirinya 5 tahun silam. Mungkin kami akan mendengarnya dari hati kami masing-masing. “Siapa sosok yang dinantinya?”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s