life after single

Posted: December 24, 2011 in Neko-neko

Pernikahan buat aku adalah sebuah pintu untuk memulai proses pembentukan suatu keluarga baru.

Sebagian orang mempunyai impian atau sebuah planning bagaimana mereka akan menjalani kehidupan  mereka setelah lajang seperti: lingkungan tinggal, tempat tinggal, dan lain sebagainya.

Buat aku adalah sangat penting untuk tinggal tidak jauh dari keluarga, karena ketika kita menikah kita tidak akan punya banyak waktu buat mereka lagi dan akan jarang berkumpul apalagi jika kita tinggal sangat jauh dari mereka. Aku mau sebisa mungkin tidak melewatkan moment-moment bersama keluarga.

Untuk lingkungan tinggal, rasanya akan menyenangkan jika bisa tinggal di sekitar pantai. Karena dari dulu aku paling suka pantai. “It is really beautiful place, I think.”

Kalau ditanya “Ga takut kena shunami?” aku rasa hal itu adalah takdir Allah, aku percaya bahwa Allah telah menyiapkan takdir kita masing-masing dari Kelahiran, Rejeki, Jodoh, dan Kematian. Jadi dimanapun kita, kita tidak dapat menghindari takdirNya. Karena Allah maha berkuasa dan maha berkehendak.

Pantai buat aku adalah sebuah tempat yang akan selalu menarik dan gak akan pernah habis keindahan viewnya. Perpaduan Langit, bintang, bulan, matahari dan alam menjadikan pantai tak kehilangan daya tariknya. Kita bisa melihat megahnya langit biru dengan awan-awan yang nampak elok, hamparan bintang yang serasa lebih dekat, awal dan akhir matahari yang menakjubkan, angin sepoi-sepoi dan pohon kelapa yang menari hula-hula.   Amazing banget..

Aku juga mau punya taman kecil didepan rumah, dengan bunga-bunga yang cantik. Kebun kecil di belakang rumah dengan aneka sayuran dan buah yang kita tanem sendiri.

Melakukan rutinitas yang sehat dan romantic bersama pasangan dan keluarga, siapa sich yang ga mau?

Pagi hari kita bisa berolahraga dengan lari pagi dipinggiran pantai, selain udaranya yang seger banget kita juga bisa menyaksikan matahari terbit yang begitu indahnya dari bibir pantai. Setelah itu kita bisa beli ikan-ikan segar yang dijajakan langsung para nelayan setempat. Dari kebun kecil dibelakang rumah,  kita punya bahan masakan yang lebih segar dan sehat tentunya. Sayuran dan buah-buahan yang kita tanam juga menjadi pemandangan yang menyegarkan mata kita. Menghabiskan waktu dengan bunga-bunga pasti tidak akan terasa membosankan. Intinya aku mau menghabiskan lebih banyak waktuku bersama keluarga tapi  juga harus punya kegiatan-kegiatan yang positif, bermanfaat dan tentunya tidak membosankan.

Buat aku pantai, selain menjadi tempat rekreasi, mencari inspirasi tapi juga sebagai tempat dimana kita bisa mengajarkan kecintaan akan alam dan bagaimana melestarikannya pada anak-cucu kita  nantinya.

Advertisements
Comments
  1. hmm… too bad; diriku tidak bisa memberikan semua itu 😦
    rumah waterfront sangat mahal…
    impian boleh, keinginan boleh, cita-cit boleh, berencana juga boleh.
    saya do’akan semoga apa yang menjadi keinginan dapat terwujud semua.

    • gb3n says:

      Wahhh,,, yang sederhana aja paklah rumahnya,,, yang penting ga jauh dari keluarga & pantai, tetep hehehe…
      Makasih do’anya pak,, Semoga terkabul..Amin,,,,, amin…amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s